Motabi Kambungu sesi III, Bunda PAUD Nyonya Mariyati Modanggu Muhammad, SE Mengukuhkan Bunda PAUD se-Gorontalo Utara
Rano Adam | 25 Agustus 2022 | Dibaca 84 kali | DINAS PENDIDIKAN

Ketua Tim Penggerak PKK dalam kapasitasnya sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Gorontalo Utara mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se Kabupaten Gorontalo Utara di aula Kantor Camat Biau, Kamis, (25/08/2022)

Isteri Bupati Thariq selaku Bunda Paud yang mengukuhkan diantaranya Martin Adam  Bunda PAUD Kecamatan Tolinggula, Ratna Ayuko Bunda PAUD Biau, Thamrin Yusuf Bunda PAUD Sumalata, Atin Ntiya Bunda PAUD  Sumalata Timur, berdasarkan Surat Keputusan Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo Utara nomor : 080/B.PAUD/VIII/2022.

Bukan hanya itu,  giat pengukuhan Bunda PAUD ini diintegrasikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama   kepesertaan  BPJS Ketenagakerjaan bagi Pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Gorontalo Utara antara Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Propinsi Gorontalo, Arif Budiman dan Kepala Dinas Pendidikan, Irwan A.Usman. ulas Kabid PNF PAUD Isbar Duku,  M. Si

Giat ini menjadi momen tersendiri bagi Ibu Bupati Thariq Modangdu dalam kegiatan Motabi Kambungu di Kecamatan Biau dan juga ketua Tim Penggerak PKK Gorut ini menyaksikan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan berupa santunan jaminan kematian kepada ahli waris peserta aktif atas nama Marni Abdullah Burhan yang merupakan tenaga guru Pendidikan Anak Usia Dini di lingkungan Dinas Pendidikan Gorontalo Utara sejumlah Rp.  43.285.650,00. ungkap Kadisdik Irwan.  A.  Usman,  M. Pd


Ny.Mariyati  Muhamad dalam sambutannya mengatakan bahwa  Bunda PAUD merupakan sebuah kedudukan sukarela yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat untuk selalu berpihak dan mendukung semangat belajar khususnya orang tua wali murid dan guru dengan selalu memperhatikan dan mengikuti arah kebijakan pendidikan lebih khusus kurikulum Merdeka belajar yang baru baru ini kita Gorontalo Utara terbaik se-Provinsi Gorontalo dilensa Kemendikbud dan mendapatkan perhatian khusus dari sampoerna fundation. 

Bunda Mariyati berharap agar Bunda PAUD  dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan Pendidikan Anak Usia Dini dan kita pertahankan prestasi ini,  tentu penghargaan yang baru-baru inj kita terima dari sampoerna fundation merupakan langkah maju dan jitu demi dan untuk anak-anak didik kita se-Gorontalo Utara. 

Sebagai mitra pemerintah, kita harus mendukung kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah. Sambung Ibu Bupati Thariq, bahwa pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini melalui pendekatan Holistik Integratif dan tentu terintegrasi dengan pendidikan CERIA yang merupakan amanah RPJMD arah kebijakan daerah dan sesuaikan dengan intruksi dan peraturan Kementerian Pendidikan.  Tutup Ibu Bupati Thariq dalam sambutannya.

BAGIKAN :