Hadirkan Konsultan Dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan
Rano Adam | 30 Agustus 2022 | Dibaca 114 kali | DINAS PENDIDIKAN

Kali ini langkah percepatan yang dilakukan Dinas Pendidikan terhadap kebijakan Kurikulum Merdeka Belajar dan Merdeka Mengajar dan sehubungan dengan Sekolah Penggerak di wilayah pesisir utara Gorontalo ini menggandeng konsultan Penjamin Mutu Pendidikan  dalam temu ide dan gagasan diantaranya: Teguh Wahyudi ( Pendamping Konsultan) Jabatan Pengelola data fasilitasi peningkatan mutu pendidikan BPMP Prov. Gorontalo, Voula Efelin Sakul ( Koordinator/ Ketua Tim Konsultan ) dan Sukamto Gunibala ( Anggota Konsultan) yang masing-masing berkomitmen dan bersepakat mengawal dan memaksimalkan persentase capaian IKM dengan focus meningkatkan prestasi capaian dan langkah jitu menuju Gorontalo Utara Merdeka Belajar sebagaimana harapan yang diamanahkan Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.  Ungkap Penanggung Jawab Giat Drs.  Hi.  Abdullatief.  S.  Baderung, MH

Hal ini,  tambahkan Kadisdik Irwan.  A.  Usman,  M. Pd,  merupakan strategi brilian, langkah percepatan pelayanan yang sudah kami lakukan melalui Giat Motabi Kambungu yang ramai dibahas diberbagai kalangan lebih khusus keluarga besar Dinas Pendidikan Gorontalo Utara telah berbuah hasil positif karena dengan adanya program Motabi Kambungu, Disdik Gorut memperoleh pengakuan dan penghargaan ditingkat Nasional Melalui Sampoerna Fundation dan kali ini, segenap Big Family Disdik baik itu pengawas,  penilik,  analis kebijakan, kepegawaian dan bahkan perencanaan,  kami bersepakat untuk lebih maju lagi dalam hal pelayanan terhadap penyesuaian implementasi kurikulum merdeka belajar dan merdeka mengajar. Ulas Kadisdik Irwan. 

Kadisdik Visioner ini terlihat lebih optimis,   "Dengan adanya konsultan BPMP Gorontalo yang saat ini bersama-sama dengan kita meramu gagasan dan tekhnis strategi percepatan yang lebih agresif dan masiv, saya yakin Gorut akan lebih maju dari apa yang sudah diraih dan diupayakan selama ini". Sambungya.

Konsultan BPMP, Kelompok Kerja (POKJA)  IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) dan seluruh jajaran Disdik mengenjot persoalan bersama dengan acuan persentase capaian PMB (Platfrom Merdeka Belajar), pertemuan ini berlangsung di Ruang Penilik Pengawas Disdik Gorut,  Selasa 30 Agustus 2022.

BAGIKAN :