Bupati Thariq Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Desa Pulahenti
Iky | 14 Oktober 2022 | Dibaca 404 kali | ADMIN PORTAL

Publishare.id- Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu meninjau secara langsung progres pembangunan akses jembatan Desa Pulahenti dan pembangunan akses jalan Desa Mebongo, Kecamatan Sumalata.

Bupati Thariq Modanggu usai peninjauan mengatakan, melihat kondisi terkini progres pembangunan akses jembatan Pulahenti, dirinya meminta kepada pihak kontraktor untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang ada.

“Kalau saya lihat, progres pekerjaan jembatan yang ada sekarang itu sudah 75 persen, kalau untuk progres pembangunan jalan Desa Mebongo baru 20 persen, makanya tadi saya minta pekerjaan ini supaya segera diselesaikan,” kata Bupati Thariq Modanggu, Kamis (13/10/2022).

Thariq juga menjelaskan, pekerjaan pembangunan akses jembatan Desa Pulahenti tersebut di danai melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp. 1 Milyar.

“Untuk akses jembatan Pulahenti ini kita Danai melalui Dana PEN sebesar Rp.1 Milyar, dan untuk peningkatan akses jalan desa Mebongo kita sudah sediakan anggaran sebesar Rp.6 Milyar,” jelasnya.

Selain meninjau progres pembangunan jembatan Pulahenti, Orang Nomor satu di Gorut itu juga turut meninjau pekerjaan peningkatan jalan Pulahenti sepanjang 3 Km.

“Selepas Shalat Subuh tadi pagi saya juga menyempatkan meninjau persiapan pekerjaan peningkatan akses jalan desa Pulahenti, panjangnya kurang lebih 3 , insyaallah tahun depan mulai kita kerjakan,” ucap Bupati.

“Untuk Box Culvert Pulahenti progresnya sudah 75%, kalau untuk jalan Desa Mebongo Bulontio progresnya suda 24%, untuk Segmen 1 jalan mebongo panjangnya 1200M dan untuk Segmen 2 jalan pemuda panjangnya 400M,” tandasnya. (Adv)

BAGIKAN :