Apel Ternak Dihadiri Bupati dan Sekda, Asrin: Bentuk Penghormatan Tersendiri
David Nusa | 14 Oktober 2022 | Dibaca 301 kali | DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

Sekda Gorontalo Utara Suleman Lakoro,SH.,MM saat memberikan arahan kepada para Petani Ternak di Kegiatan Apel Ternak

Sumalata--Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan) Kabupaten Gorontalo Utara Asrin U. Menu,S.Pt.,MM berterima kasih atas kehadiran Bupati Thariq Modanggu,S.Ag.,M.Pdi dan Sekda Suleman Lakoro,SH.,MM pada kegiatan Apel Ternak yang dilaksanakan oleh Dinas yang dipimpinnya.

Hal tersebut, kata Asrin, merupakan suatu kehormatan bagi Nakeswan, dikarenakan dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo Utara dan Panglima ASN, Sekretaris Daerah.

Dalam Apel ternak kali ini, lanjut Asrin, dilaksanakan Pelayanan Kesehatan Hewan Gratis, Pelayanan Inseminasi Buatan, Pelayanan Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS), Pemeriksaan Gangguan Reproduksi, dan Sosialisasi Penyakit Hewan Menular Strategis (PHMS).

“Tentunya Kami terus berkomitmen dalam hal pencegahan, Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit pada Ternak, Penyikit yang bersifat menular seperti PMK yang lagi Viral saat ini terus mendapat perhatian serius dari Pemerintah, yang penanganannya terus dilakukan secara cepat dan tepat” tukasnya.

Adapun jumlah ternak yang dilakukan pelayanan pada Apel Ternak di Desa Hutakalo Kecamatan Sumalata berjumlah 58 ekor ternak Sapi. (Tim_Nakeswan)


 

 

 

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin