Di Motabi Kambungu Sumalata, Bupati dan Sekda Gorut Tinjau Langsung Apel Ternak
David Nusa | 14 Oktober 2022 | Dibaca 406 kali | DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

Bupati dan Sekda Gorut Saat Tinjau Apel Ternak yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Kegiatan Motabi Kambungu Edisi Ke-5 di Kecamatan Sumalata

Sumalata--Kegiatan Motabi Kambungu Edisi Ke-5 di Kecamatan Sumalata, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan) Kabupaten Gorontalo Utara kembali gelar Apel Ternak, untuk masyarakat yang memiliki ternak bertempat di Desa Hutakalo, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (13/10/2022).

Dalam Apel Ternak kali ini, ditinjau langsung oleh Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu,S.Ag.,M.Pdi yang didampingi langsung Sekretaris Daerah, Suleman Lakoro,SH.,MM.

“Ini adalah salah satu trobosan pemerintah, dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Thariq.

Sementara itu, di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Suleman Lakoro,SH.,MM mengatakan, Apel Ternak ini adalah kesempatan yang baik untuk masyarakat yang memiliki ternak untuk diperiksa kesehatan ternaknya.

Sehingganya, Ia berharap kepada para petani ternak agar dapat memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya, untuk memeriksa kesehatan ternak. Apalagi saat ini ada wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dengan mudah menyerang ternak.

“Untuk itu dalam mengantisipasi hal tersebut terjadi,para petani ternak harus rutin memeriksa kesehatan ternaknya, ketika ada gejala-gejala ternak yang sakit langsung di laporkan kepada petugas Peternakan terdekat,” kata Sekda.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta jajarannya, yang telah melaksanakan kegiatan Apel Ternak pada Motabi Kambungu ini.

“Tentunya ini menjadi suatu keuntungan bagi para petani ternak yang ada di Kecamatan Sumalata, dan itu adalah salah satu tujuan kami Pemerintah Daerah Gorontalo Utara” tutup Panglima ASN Gorut itu. (Tim_Nakeswan)

BAGIKAN :



Berikan Komentar

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin